Minat Siswa Kelas VIII Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Secara Daring pada Masa New Normal di Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Padang

Dewi, Ririn Purnama (2021) Minat Siswa Kelas VIII Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Secara Daring pada Masa New Normal di Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIRIN_PURNAMA_DEWI_17086067_972_2021.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahui minat belajar siswa terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Secara Daring Pada Masa New Normal, dengan keadaan yang sekarang dimana siswa kurang berperan aktif dalam mengikuti pembelajaran karena faktor dari dalam dan dari luar siswa itu sendiri, maka penulis bertujuan melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana minat siswa terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Tersebut. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Padang yang terdiri dari 264 orang. Sampel dalam penelitian diambil sebanyak 15% dari setiap kelas dan memakai teknik purposive sampling sehingga jumlah sampel berjumlah 40 orang siswa. Untuk mengukur variabel minat siswa maka digunakan instrumen penelitian berupa angket. Dan analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian: Minat Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Secara Daring Pada Masa New Normal Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 29 Padang termasuk ke dalam klasifikasi baik dengan persentase minat belajar 76%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Mar 2021 03:23
Last Modified: 17 Mar 2021 03:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30578

Actions (login required)

View Item View Item