Pengaruh Latihan Variasi Ladder Drill Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain Sepakbola Klub Bina Muda Koto Pulai Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Yohanes, Prima (2021) Pengaruh Latihan Variasi Ladder Drill Terhadap Peningkatan Kelincahan Pemain Sepakbola Klub Bina Muda Koto Pulai Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PRIMA_YOHANES_ 16089220_382_2021.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah masih banyaknya pemain yang belum mampu menguasai teknik kelincahan dengan baik dan pada saat melakukan sebuah pertandinganmasih banyak pemain yang kurang mampu dan maksimal dalam melakukan serangan ke arah lawan dan latihan yanglakukan belum sesuai dengan prinsip-prinsip denganlatihan sebenarnya dan mereka belum menemukan metode latihan yang tepat untuk meningkatkan kelincahan. Jenis penelitian adalaheksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 22 orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 16 orang. Data dikumpulkan dengan mengukur kelincahan dan keterampilan dribblingmenggunakan tes menurut Nurhasan dalam Anggi, dkk, (2001) Hasil penelitian adalah: pengaruh latihan variasi ladder drill terhadap peningkatan kelincahan pemain sepakbola klub bina muda koto pulai Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatanthitung =8,777> ttabel = 1,753. Jadi kesimpulannya yaitu terdapat pengaruh latihan ledder drill terhadap peningkatan kelincahan pemain sepakbola Klub Bina Muda Koto Pulai Kecamatan Lengayang Kabupaten PesisirSelatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Mar 2021 03:23
Last Modified: 17 Mar 2021 03:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30574

Actions (login required)

View Item View Item