Efektivitas Metode GASING Terhadap Kemampuan Operasi Hitung Perkalian bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas IV di SD Negeri 147/VIII Bogorejo Muara Tebo

Putri, Anggi Erlina (2021) Efektivitas Metode GASING Terhadap Kemampuan Operasi Hitung Perkalian bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas IV di SD Negeri 147/VIII Bogorejo Muara Tebo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ANGGI_ERLINA_PUTRI_17003112_1088_2021.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi adanya masalah yang dijumpai di sekolah, adanya anak berkesulitan belajar sedang mengalami permasalah dalam belajar operasi hitung perkalian deret ke samping dengan metode GASING. Dengan demikian, guna penelitian bermaksud agar dapat membuktikan efektivitas metode GASING dapat meningkatkan kemampuan operasi hitung perkalian bagi anak berkesulitan belajar kelas IV di SD Nengeri 147/VIII Bogorejo, Muara tebo. Penelitian eksprerimen dengan menggunakan desain Quasi Eksperimenal Design. Model penelitian yang dipilih pada desain kuasi eksperimen adalah one group pretest and posttest design dengan memakai uji Wilcoxon Si. Subjek penelitian ialah anak berkesulitan belajar yang mengalami masalah dalam operasi hitung perkaliam deret kesamping dengan metode GASING. Untuk pengujian hipotesis, saat penelitian memakai uji statistic. Dari hasil hitungan maka disimpulkan bahwa nilai Thitung > Ttabel nilainya 14 > 0 dalam taraf kesalahan (α) 0,05 dan n = 5 maka dari itu Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan pembahasan, bisa disimpulkan kalau pembelajaran dengan metode GASING efektif dalam meningkatkan pemahaman berhitung perkalian pada anak kesulitan belajar di SD Negeri 147/VIII Bogorejo, Muara Tebo. Jadi Ha diterima Ho ditolak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:33
Last Modified: 16 Mar 2021 06:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30555

Actions (login required)

View Item View Item