Senior High School Students’ English Reading Habits and TheirAbility To Comprehend Short Story in English: A Correlational Study at SMA Negeri 1 Gunung Tuleh

Santi, Novia (2021) Senior High School Students’ English Reading Habits and TheirAbility To Comprehend Short Story in English: A Correlational Study at SMA Negeri 1 Gunung Tuleh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NOVIA_SANTI_16018024_139_2021.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan membaca siswa SMA dan pemahaman membaca cerita pendek berbahasa inggris. Ada beberapa kategori yang ditanyakan kepada siswa untuk mengetahui kategori kebiasaan membaca mereka yaitu lamanya waktu yang dihabiskan dalam sehari untuk membaca, jenis teks yang dibaca, jumlah buku yang dibaca, jumlah tulisan yang sudah di terbitkan, Penilaian responden terhadap kebiasaan membaca bahasa inggris mereka, tujuan siswa mempelajari bahasa inggris, motivasi siswa untuk membaca bahasa inngris, yang terakhir ialah kepercayaan siswa tentang membaca bahasa inggris. Kemudian, di dalam tes pemahaman membaca ada beberapa kategori juga yang diujikan, yaitu menetukan ide utama, mencari informasi yangs spesifik, inferensi, referensi, dan kosa kata. Partisipan dari penelitian ini adalah 66 siswa kelas 2 SMA Negeri 1 Gunung Tuleh yang mengambil bahasa inggris sebagai mata pelajaran peminatan, program IPA. Penelitian ini bersifat descriptive. Instrumentasi dalam penelitian ini adalah angket kebiasaan membaca dan tes pemahamn membaca. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebiasaan membaca siswa sangat mempengaruhi kemampuan membaca mereka dalam memahami cerita pendek berbahasa inggris. Kebiasaan membaca berdampak positif terhadap pemhaman membaca siswa. Namun, hal itu berdampak negative terhadap pemahaman membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Mar 2021 01:37
Last Modified: 16 Mar 2021 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30505

Actions (login required)

View Item View Item