Persepsi Mahasiswa Tentang Pelaksanaan Mata Kuliah Restoran Dan Catering Di Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Padlin, Vanesha (2020) Persepsi Mahasiswa Tentang Pelaksanaan Mata Kuliah Restoran Dan Catering Di Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_VANESHA_PADLIN_15075014_2876_2020.pdf

Download (767kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu rendahnya minat mahasiswa angkatan 2015-2016 terhadap mata kuliah Restoran dan Catering sehingga menimbulkan hambatan dalam pelaksanaan mata kuliah Restoran dan Catering. Tujuan penelitian untuk menggambarkan: 1) Persepsi mahasiswa tentang tentang pelaksanaan mata kuliah restoran dan catering di prodi pendidikan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan, dan 2) Persepsi mahasiswa tentang tentang pelaksanaan mata kuliah restoran dan catering di prodi pendidikan kesejahteraan keluarga berdasarkan indikator penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian terdiri dari 48 siswa dari Program Studi Kesejahteraan Keluarga di Universitas Negeri Padang dengan total sampel 48 orang yang diambil berdasarkan teknik Total Sampling. Sumber data adalah siswa yang telah mengikuti kursus Restoran dan Katering. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dirancang berdasarkan skala Likert dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dilakukan dengan menentukan frekuensi distribusi data dan teknik klasifikasi data berdasarkan perhitungan skor menggunakan rumus penelitian rata-rata ideal (Mi) dan standar deviasi (Sdi). Hasil penelitian ini menggambarkan: 1) Persepsi mahasiswa tentang tentang pelaksanaan mata kuliah restoran dan catering di prodi pendidikan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan berada dalam kategori sedang dengan tingkat capaian 33%, dan 2) Persepsi mahasiswa tentang pelaksanaan mata kuliah restoran dan catering di prodi pendidikan kesejahteraan keluarga berdasarkan indikator penelitian; a) Indikator penerimaan atau penyerapan berada pada kategori sedang dengan tingkat capaian 31%, b) Indikator pengertian atau pemahaman berada pada kategori sedang dengan tingkat capaian 31%, c) Indikator penilaian atau evaluasi berada pada kategori sedang dengan tingkat capaian 48%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa yang tidak berbakat atau tidak berminat akan banyak menggambarkan nilai yang negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 15 Mar 2021 01:47
Last Modified: 15 Mar 2021 01:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30480

Actions (login required)

View Item View Item