Pengembangan LKPD Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Konflik Kognitif Pada Materi Zat Aditif dan Adiktif Kelas VIII SMP/MTs

Dezola, Restu Vanni (2021) Pengembangan LKPD Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Konflik Kognitif Pada Materi Zat Aditif dan Adiktif Kelas VIII SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_RESTU_VANNI_DEZOLA_16231061_417_2020.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Konflik Kognitif Pada Materi Zat Aditif dan Adiktif serta mengungkapkan tingkat validitas dan praktikalitas dari LKPD. J enis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Ploomp yang terdiri atas tiga tahapan yaitu investigasi awal (preliminary research), pembentukan prototipe (prototipyng stage), dan tahap penilaian ( assessment phase). Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket dalam bentuk lembar validitas dan praktikalitas LKPD Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Konflik Kognitif Pada Materi Zat Aditif dan Adiktif divalidasi oleh 4 validator yang terdiri dari 2 orang do sen IPA FMP A UNP, dan 2 orang guru IPA yang berasal dari SMP N 31 Padang. Uji Praktikalitas dilakukan terhadap guru IPA SMP N 31 Padang dan peserta didik kelas VIII SMP N 31 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 00:42
Last Modified: 05 Apr 2021 00:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30475

Actions (login required)

View Item View Item