Perbandingan Hasil Pembentukan Eyelid Menggunakan Scotch Tape dengan Lem Bulu Mata pada Mata Sipit Untuk Rias Pengantin Wajah Barat

Sasmi, Salmi (2020) Perbandingan Hasil Pembentukan Eyelid Menggunakan Scotch Tape dengan Lem Bulu Mata pada Mata Sipit Untuk Rias Pengantin Wajah Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_SALMI_SASMI_16078080_3718_2020.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena mahasiswi tata rias merasa kesulitan mengoreksi mata sipit dan kurangnya penguasaan teknik yang sesuai untuk pembentukan eyelid pada mata sipit yang tidak memiliki lipatan . Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pembentukan eyelid pada mata sipit dengan menggunakan scotch tape untuk rias wajah pengantin barat, 2) menganalisis pembentukan eyelid pada koreksi mata sipit dengan menggunakan lem bulu mata untuk rias wajah pengantin barat, 3) menganalisis perbandingan hasil pembentukan eyelid dengan menggunakan scotch tape dan lem bulu mata pada mata sipit untuk rias wajah pengantin barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian Pre-eksperimen Populasi penelitian adalah wanita usia 17-25 tahun yang memiliki mata sipit dengan menggunakan teknik purposive sampling. Variabel penelitian ini adalah variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Jenis data menggunakan data primer dengan jumlah sampel 6 objek dengan perlakuakn yang berbeda.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi penilaian. Langkah-langkah untuk menganalisis data adalah uji persyaratan analisis dan uji hipotesis. Hasil penelitian pembentukan eyelid pada mata sipit untuk rias wajah pengantin barat menggunakan scotch tape dari aspek bentuk mata 2,48 menunjukkan rata-rata kategori ideal, lipatan kelopak mata menunjukkan ratarata 2,48 kategori terlihat dan dari aspek ukuran mata menunjukkan rata-rata 2,38 dengan kategori tetap.. Hasil pembentukan eyelid pada mata sipit untuk rias wajah pengantin barat menggunakan lem bulu mata dari aspek bentuk mata menunjukkan rata-rata 3.38 kategori sangat ideal, lipatan kelopak mata menunjukkan rata-rata 3,09 kategori sangat terlihat dan dari aspek ukuran mata menunjukkan rata-rata 3,38 dengan kategori besar. Terdapat perbandingan bentuk mata, lipatan kelopak mata dan ukuran mata dari pengaplikasian scotch tape dan lembulu mata pada hasil pembentukan eyelid pada mata sipit untuk rias pengantin barat. Maka disarankan bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan dalam melakukan pembentukan eyelid pada mata sipit dengan menggunakan scotch tape dan lem bulu mata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 15 Mar 2021 01:46
Last Modified: 15 Mar 2021 01:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30466

Actions (login required)

View Item View Item