Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelenturan Pinggang Terhadap Ketepatan Smash Pemain Putra Klub Bolavolisma N 8 Padang

Qudsi, Dini Hidayatul (2021) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelenturan Pinggang Terhadap Ketepatan Smash Pemain Putra Klub Bolavolisma N 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_DINI_HIDAYATUL_QUDSI_16087183_39_2021.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya ketepatan smash pada pemain Bolavoli SMA N 8 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi antara daya ledak otot tungkai dan Kelenturan otot pinggang terhadap ketepatan smash pemain klub Boavoli SMA N 8 Padang. Penelitian ini merupakan jenis korelasional, dengan populasi penelitian ini sebanyak 20 pemain putra. Pengambilan sampel dilakukan secara sampling jenuh merupakan teknik penentu sampel bila semua anggota populasi dipilih sebagai sampel penelitian ini sebanyak 20 pemain putra. Daya ledak otot tungkai diukur dengan vertical jump test dan Kelenturan otot pinggang dengan bridge test, selanjutnya tes ketepatan smash Bolavoli dengan smash normal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana dan korelasi ganda. Hasil Penelitian: Terdapat kontribusi daya ledak otot tungkai dengan ketepatan smash Bolavoli sebesar 50,27%. Terdapat kontribusi Kelenturan otot pinggang terhadap ketepatan smash Bolavoli sebesar 43,43%. Kemudian, daya ledak otot tungkai dan Kelenturan otot pinggang berkontribusi secara bersama-sama terhadap ketepatan smash Bolavoli sebesar 72,93%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Mar 2021 02:51
Last Modified: 12 Mar 2021 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30454

Actions (login required)

View Item View Item