Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Tamu di Hotel Axana Padang

Marzal, Riva (2020) Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Tamu di Hotel Axana Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_RIVA_MARZAL_16135000_3615_2020.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan ditemukannya masalah terkait customer experience dan repurchase intention tamu di Hotel Axana Padang, dimana masih ada keluhan tamu yang disampaikan melalui Traveloka Hotel yang berhubungan dengan customer experience dan repurchase intention yang mudah terjadi di industri perhotelan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap repurchase intention tamu di Hotel Axana Padang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dengan penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif Kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di Hotel Axana Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalama penelitian ini adalah non probability sampling, jenis non probability sampling yang di gunakan adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Pertimbangan penentu responden pada penelitian ini adalah tamu dengan kriteria usia 18 tahun dan pernah menginap minimal 1 kali di Hotel Axana Padang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dengan menggunakan Skala Likert terdiri dari 26 pernyataan sudah di uji Validitas dan reabilitas. Selanjutnya dapat dideskripsikan serta dilakukan uji persyaratan analisis dan pengujian hipotesis yang menggunakan analisis regresi linear sederhana serta determinasi dengan program SPSS versi 16.00. Penelitian ini berjumlah 100 orang sampel. Berdasarkan hasil penelitian tentang tentang customer experience di Hotel Axana Padang, dapat dijelaskan bahwa dari 100 orang sampel untuk variabel customer experience berada pada kategori sangat baik 54 (54%). Untuk variabel repurchase intention tamu berada pada kategori baik 57 (57%), hasil Uji Regresi linear Sederhana memperoleh nilai f hitung 39,635 dengan Sig 0,00 < 0,05 berarti Variabel x dijelaskan variabel y secara Signifikan dengan nilai R Square 0,238. Jadi variabel customer experience mempengaruhi repurchase intention tamu 23,8%. 76,2% ditentukan Faktor Lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 12 Mar 2021 02:50
Last Modified: 12 Mar 2021 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30452

Actions (login required)

View Item View Item