Dampak Pelayanan Berbasis Digital Government dan Budaya Kerja Pegawai dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat.

Putri, Rini Nanda (2021) Dampak Pelayanan Berbasis Digital Government dan Budaya Kerja Pegawai dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_RINI_NANDA_PUTRI_16042027_3319_2021.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besardampak pelayanan berbasis digital goverment terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kementerian Agama Solok Selatan. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif , karena permasalahan yang kompleks serta membutuhkan pengertian makna secara mendalam, sehingga perlu dilakukan wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang valid. Dalam melaksanakan penelitian ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pelayanan digital goverment belum berdampak baik terhadap kepuasan masyarakat. Pelayanan berbasis digital goverment belum mampu mempermudah masyarakat, partisipasi masyarakat dan petugas juga belum maksimal dalam penggunaan digital goverment tersebut. Faktor yang mendukung pelayanan yang baik diantaranya sarana dan prasarana yang memadai sedangkan faktor penghambat karena pelayanan digital goverment pada masyarakat belum familiar serta kurangnya kemampuan pegawai untuk memberikan penjelasan pelayanan secara online dan kurangnya inisiatif pegawai untuk berkembang dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Mar 2021 02:50
Last Modified: 12 Mar 2021 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30442

Actions (login required)

View Item View Item