Manajemen Skripsi Mahasiswa Jurusan Pariwisata Fakultas Pariwisata Dan Perhotelan Universitas Negeri Padang

Sari, Intan Permata (2020) Manajemen Skripsi Mahasiswa Jurusan Pariwisata Fakultas Pariwisata Dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_INTAN_PERMATA_SARI_16135178_3183_2020.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari banyaknya mahasiswa yang menyelesaikan skripsi tidak tepat pada waktu yang ditentukan. Permasalahan terdapat pada perencanaan yang mana kurangnya perencanaan mahasiswa sehingga sulit menemukan masalah atau ide yang akan diangkat dalam penelitian dijadikan identifikasi masalah dan latar belakang dari bab I pendahuluan penelitian, mahasiswa kesulitan dalam menemukan literatur /sumber buku penunjang dalam menyelesaikan skripsi karena buku yang dijadikan literatur sulit dicari, kemampuan mahasiswa kurang dalam menguasai teknik penulisan skripsi, permasalahan bimbingan skripsi seperti tidak terjalinnya komunikasi yang baik antara pembimbing dengan mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menyusun skripsi 406 orang (perangkatan) Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 orang yang diambil menggunakan teknik pengambilan simple random sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan komunikasi tidak lansung melalui kuesioner. Teknik analisis menggunakan bantuan programr SPSS versi 16.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut: manajemen skripsi mahasiswa Jurusan Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang tergolong susah dengan persentase 35,8% dari 81 responden, Indikator mengajukan judul menunjukan persentase penilaian responden 28,39% menyatakan kategori sangat susah, mengajukan proposal menunjukan persentase penilaian responden 41,9% menyatakan kategori sangat susah, seminar menunjukan persentase penilaian responden 30,86% menyatakan kategori sangat susah, indikator proses penelitian menunjukan persentase penilaian responden 45,6% menyatakan kategori sangat susah, indikator pembuatan laporan penelitian menunjukan persentase penilaian responden 41,97% menyatakan kategori susah yaitu pada , indikator ujian skripsi menunjukan persentase penilaian responden 40,74% menyatakan kategori sangat susah,, indikator perbaikan setelah ujian 38,27% menyatakan kategori susah. yang mana terkait dengan fungsi manajemen yaitu perencanaann(planning), pengoganisasian (organizing), pengarahan(actuating),dan pengontrolan(controlling).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Mar 2021 02:20
Last Modified: 10 Mar 2021 02:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30396

Actions (login required)

View Item View Item