Perbandingan Efek Kerutan Tiga Dimensi pada Rias Wajah Karakter Tua Menggunakan Tisu Wajah dan Latex dengan Tisu Wajah dan Lem Bulu Mata

Yunalis, Fhadila (2020) Perbandingan Efek Kerutan Tiga Dimensi pada Rias Wajah Karakter Tua Menggunakan Tisu Wajah dan Latex dengan Tisu Wajah dan Lem Bulu Mata. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_FHADILA_YUNALIS_16078054_3719_2020.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangikarenamahasiswa belum belajar rias wajah karakter tua tiga dimensi di kampus.Penelitian bertujuanmenganalisis 1) hasil efek kerutan tiga dimensi pada rias wajah karakter tua menggunakan tisu wajah dan lateks, 2)hasil efek kerutan tiga dimensi pada rias wajah karakter tua menggunakan tisu wajah dan lem bulu mata, 3) perbandingan hasil efek kerutan tiga dimensi pada rias wajah karakter tua menggunakan tisu wajah dan lateks dengan menggunakan tisu wajah dan lem bulu mata. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pre-experimental design. Variabelpenelitianiniadalahvariabel bebas (X), variabel terikat(Y). Jenis data menggunakan data primer.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak enam orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalahobservasi, dokumentasi. Langkah-langkahuntukmenganalisis data adalahuji persyaratan analisis, uji hipotesis. Berdasarkanhasilpenelitian 1) hasil efek kerutan tiga dimensi pada rias wajah karakter tua menggunakan tisu wajah dan lateks dari aspek kerapian menunjukkan rata-rata 1,90 kategori tidak rapi, ketahanan menunjukkan rata-rata 2,19 kategori kurang tepat dan dari aspek ketahanan menunjukkan rata-rata 2,62 kategori kurang tahan, 2) hasil efek kerutan tiga dimensi pada rias wajah karakter tua menggunakan tisu wajah dan lem bulu mata dari aspek kerapian menunjukkan rata-rata 3.29 kategori rapi, ketahanan menunjukkan rata-rata 3,19 kategori tahan dan dari aspek ketahanan menunjukkan rata-rata 3,10 kategori tahan, 3) terdapat perbandingan kerapian, ketepatan dan ketahanan dari efek kerutan tiga dimensi pada rias wajah karakter tua menggunakan tisu wajah dan lateks dengan tisu wajah dan lem bulu mata.Makadisarankanbagimahasiswauntuk menambah pengetahuan dalam melakukan rias wajah karakter tua tiga dimensi dengan menggunakan disarankan menggunakan tisu wajah dan lem bulu mata karena efek kerutan yang dihasilkan lebih bagus daripada tisu wajah dan lateks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 09 Mar 2021 02:44
Last Modified: 09 Mar 2021 02:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30386

Actions (login required)

View Item View Item