Dianti, Yulia Rahma (2020) Studi Literatur Pengaruh Penggunaan Strategi Belajar Aktif Tipe Question Student Have (Qsh) Berbantuan Edmodo terhadap Aktivitas Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_04_YULIA_RAHMA_DIANTI_16031037_2816_2020.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbekangi masih rendahnya aktivitas belajar peserta didik saat proses pembelajaran IPA dan masih kurang bervariasinya media pembelajaran yang digunakan oleh guru. Aktivitas yang rendah membuat peserta didik menjadi pasif sehingga saat proses belajar lebih didominasi oleh guru. Media pembelajaran yang digunakan masih kurang bervariasi sehingga membuat peserta didik kurang tertarik untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendapat informasi tentang pengaruh penggunaan strategi belajar aktif tipe Question Student Have (QSH) berbantuan edmodo terhadap aktivitas peserta didik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria yang berkaitan dengan srategi belajar aktif tipe Question Student Have (QSH), aktivitas belajar dan edmodo. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 artikel. Data dari artikel akan dianalisis secara kualitatif. Studi literatur mengarah pada satu kesimpulan yaitu terdapat kenaikan rata-rata aktivitas peserta didik saat belajar terhadap penggunaan strategi belajar aktif tipe Question Student Have (QSH) berbantuan edmodo. Strategi belajar aktif tipe Question Student Have (QSH) membuat peserta didik lebih aktif dan proses belajar menjadi lebih di dominasi oleh peserta didik dan guru hanya berperan sebagai fasilitator dan motivator. Penggunaan media edmodo juga membuat peserta didik lebih tertarik untuk belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 09 Mar 2021 02:44 |
Last Modified: | 09 Mar 2021 02:44 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30385 |
Actions (login required)
View Item |