Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA di SMPN Kecamatan Lareh Sago Halaban

Hanifah, Yosi (2020) Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA di SMPN Kecamatan Lareh Sago Halaban. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_YOSI_HANIFAH_16231083_3717_2020.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Dikarenakan masa pandemic Covid-19 yang sedang berlansung pada saat ini, pembelajaran di sekolah diklaim menjadi kurang efektif, begitu juga dengan pembelajaran IPA pada pendidikan formal. Hal ini disebabkan karena pembelajaran secara tatap muka tidak dapat dilaksanakan antara pendidik dan peserta didik di sekolah. Pendidik dan peserta didik hanya dapat melaksanakan pembelajaran secara online melalui jaringan Internet. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) terhadap pemahaman konsep peserta didik pada mata pelajaran IPA selama pandemic Covid-19 di SMPN Kecamatan Lareh Sago Halaban. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduction, display, and conclusion/verification. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan melalui kuesioner, bahwa selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih terlihat kurangnya pemahaman konsep peserta didik terhadap materi pembelajaran IPA dan masih belum 100% efektif terlaksana dengan baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Mar 2021 02:44
Last Modified: 09 Mar 2021 02:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30382

Actions (login required)

View Item View Item