Evaluasi Program Corporate Reponsibility (CSR) PT. Incasi Raya Sodetan dalam Pelestarian Lingkungan Hidup Masyarakat di Nagari Inderapura Kabupaten Pesisir Selatan.

Pratama, Ellysa Wilya (2021) Evaluasi Program Corporate Reponsibility (CSR) PT. Incasi Raya Sodetan dalam Pelestarian Lingkungan Hidup Masyarakat di Nagari Inderapura Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ELLYSA_WILYA_PRATAMA_16042117_4037_2021.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjuan untuk mengetahui bagaimana prlaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterapkan oleh sebuah perusahaan. Seperti yang sudah diketahui bahwa CSR merupakan suatu program sebagai bentuk tanggung jawab dari sebuah peusahaan yang berada di lingkungan masyarakat, baik itu dalam segi kepentingan maupun tempat operasional perusahaan itu sendiri. PT Incasi Raya Sodetan merupakan anak dari PT. Incasi Raya Group yang berdiri semenjak tahun 1997 di Muaro Sakai Inderapura. Hukum Indonesia mengakui bahwa CSR dalam peraturan perundangundangan perseroan terbatas No 40. Tahun 2007 pasal 74 untuk mengatur kontribusi sebuah perusahaan kepada karyawan, komonitas, masyarakat dan lingkungan. Sementara itu berdasarkan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pasal 1 ayat (2) tentang upaya sistematis terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran ataupun kerusakan lingkungan yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan dan penegakan hukum. Berdasarkan hal tersebut tercantum jelas mengenai larangan dalam melakukan pencemaran, memasukkan benda berbahaya dan beracun, memasukkan limbah ke lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Mar 2021 03:31
Last Modified: 03 Mar 2021 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30254

Actions (login required)

View Item View Item