Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Laju Reaksi Berbasis Problem Based Learning Untuk Kelas XI SMA/MA

Rhaska, Gebby (2020) Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Laju Reaksi Berbasis Problem Based Learning Untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_GEBBY_RHASKA_16035014_3538_2020.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar dalam bentuk LKPD berbasis problem based learning dan menguji tingkat validitas dan praktikalitas dari bahan ajar yang dihasilkan.”Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan pendidikan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Ploomp. Model Ploomp terdiri dari 3 tahap utama, yaitu : (1) preliminary research (tahap investigasi awal)(2) prototyping stage (tahap pembentukan prototipe) (3) assessment phase (tahap penilaian).”Penelitian ini dibatasi pada tahap pembentukan prototipe dan evaluasi formatif sampai pada tahap expert review. Pada expert review dilakukan dengan uji validitas oleh 2 orang dosen kimia dan 3 orang guru kimia. Pengumpulan data dilakukan dengan angket validitas, kemudian diolah dengan menggunakan analisis formula Aiken’s V. Berdasarkan hasil penelitian, modul yang dihasilkan memiliki kategori valid dengan nilai V 0,87, namun belum di uji praktikalitasnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QD Chemistry
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Mar 2021 06:08
Last Modified: 02 Mar 2021 06:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30246

Actions (login required)

View Item View Item