Pengembangan Media Pembelajaran Power Point-iSpring Terintegrasi Tiga Level Representasi Kimia dan Pertanyaan Promptmg pada Materi Sifat Koligatif Larutan Kelas XII SMA/MA

Putri, Wildi Micas (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Power Point-iSpring Terintegrasi Tiga Level Representasi Kimia dan Pertanyaan Promptmg pada Materi Sifat Koligatif Larutan Kelas XII SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_WILDI_MICAS_PUTRI_16035092_3477_2020.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Materi sifat koligatif larutan membutuhkan interkonektivitas ketiga level representasi kimia untuk membangun model mental siswa. Media pembelajaran yang dapat menampilkan tiga level representasi tersebut salah satunya adalah PowerPoint-iSpring. Tujuan penelitian ini adalah mengembangankan media pembelajaran PowerPoint-iSpring terintegrasi tiga level representasi kimia dan pertanyaan prompting pada materi sifat koligatif larutan. Model pengembangan 4- D dipilih pada penelitian ini. Validasi dari media pembelajaran PowerPoint- iSpring dilakukan oleh dosen kimia UNP dan guru kimia yang masing-masing berjumlah tiga orang. Angket validasi dijadikan sebagai instrumen penelitian untuk melihat tingkat validitas dari media pembelajaran PowerPoint-iSpring. Teknik analisa data menggunakan teknik Aiken's V. Hasil dari uji validitas menggnakan Aiken's V diperoleh nilai rata-rata V sebesar 0,83 yang termasuk dalam kategori valid. Dapat disimpulkan bahwa bahwa media PowerPoint-iSpring terintegrasi tiga level representasi kimia dan pertanyaan prompting yang dikembangkan sudah valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:35
Last Modified: 26 Feb 2021 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30179

Actions (login required)

View Item View Item