Nur'aini, Nur'aini (2020) Kontribusi Pelaksanaan E-learning terhadapBasil Belajar MataKuliah Analisis StrukturMahasiswa JurusanTeknik Sipil FakultasTeknikUniversitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
1_A_NUR’AINI_16061083_2186_2020.pdf Download (502kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan korelasional yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat kontribusi pelaksanaan e learning terhadap hasil belajar Mata Kuliah Analisis Struktur mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Sipil tahun masuk 2017 sebanyak 34 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik total sampling dengan jumlah populasi (N) 34 pada taraf signifikasi (a) 0.05. Pengumpulan data dari responden dilakukan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa yang menjadi sampel penelitian untuk mengetahui kontribusi pelaksanaan eelearning terhadap hasil belajar mata kuliah Analisis Struktur mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dengan skala likert. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi pelaksanaan elearning terhadap hasil belajar Analisis Struktur Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Besar koefisien korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,490 pada taraf signifikasi 0,05. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan sumbangan yang diberikan oleh pelaksanaan elearning sebesar 24% terhadap hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1 |
Depositing User: | Mrs. Dina Aulia Sari |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 02:35 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 02:35 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30176 |
Actions (login required)
View Item |