Media Pembelajaran Video Tutorial pada Mata KuliahSurvey dan emetaan

Taqi, Hamlatut (2020) Media Pembelajaran Video Tutorial pada Mata KuliahSurvey dan emetaan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_HAMLATUT_TAQI_14061019_3437_2020.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang Media Pembelajaran Video Tutorial pada Mata Kuliah Survey dan Pemetaan. Permasalahan yang muncul pada mata kuliah ini adalah, banyaknya mahasiswa yang kurang mampu dan mengerti dalam menuntaskan praktikum yang diberikan, diakibatkan oleh kekurangpahaman mahasiswa terkait materi yang diberi. Sehingga berdampak terhadap nilai mahasiswa itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran berbasis video tutorial pada Materi Poligon Tertutup dalam bentuk unggahan video ke jejaring sosial YouTube. Penelitian pengembangan ini menggunakan tahapan-tahapan Research and Development yang mengadaptasi model 4D. instrumen yang digunakan berupa angket penilaian media pembelajaran untuk ahli materi, ahli media, dan mahasiswa, Berdasarkan hasil validasi media pembelajaran berbasis video tutorial menyatakan media pembelajaran dikatergorikan valid dengan tingkat kevalidan oleh dosen ahli media validator 1 sebesar 3,38, validator 2 sebesar 3,85 dan validator 3 sebesar 3,85, dengan masing-masing kategori sangat baik, kemudian kevalidan dari ahli materi validator 1 dengan skor 3, 7 5, validator 2 dengan skor 3,83 dan validator 3 dengan skor 3,50, dimana masing-masing kategorinya adalah sangat baik. Penilaian dari 89 orang mahasiswa mendapat nilai rata-rata sebesar 3,55 dan masuk kedalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penilaian, media yang dihasilkan dinyatakan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 23 Feb 2021 06:25
Last Modified: 23 Feb 2021 06:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30145

Actions (login required)

View Item View Item