Implementasi Program Laskar Nagari Peduli Pangan dan Gizi (Lnppg) dalam Pencegahan Stunting di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman.

Yasri, Atika (2021) Implementasi Program Laskar Nagari Peduli Pangan dan Gizi (Lnppg) dalam Pencegahan Stunting di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_ATIKA_YASRI_16041204_4114_2021.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan tujuan untuk mendeskripsikan Implementasi.Program Laskar Nagari Peduli Pangan Dan Gizi (Lnppg) DalamPencegahan Stunting Di Kabupaten Padang Pariaman. Selain melakukan pengambilan data di Kabupaten Padang Pariaman, penelitian juga dilakukan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman untuk mendapatkan hasil penelitian yang terarah dan tepat untuk mengetahui berbagai fenomena serta permasalahan yang terjadi khususnya dalam implementasi program ini. Pengambilan informan penelitian ini dengan cara purposive sampling yaitu penarikan informan yang dipilih secara sengaja oleh peneliti berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu yang dirasa dapat memberikan data atau informasi secara maksimal dan pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan observasi lapangan hingga data yang didapatkan jenuh di Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bersifat deksriptif yaitu memberikan gambaran penelitian secara menyeluruh, sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas dan tepat terkait data dan masalah yang ada. ImplementasiProgram Laskar NagariPeduli Pangan Dan Gizi (Lnppg) DalamPencegahan Stunting Di Kabupaten Padang Pariaman ini masih mengalami berbagai kendala sehingga pelaksanaan belum dapat mencapai tujuan yang diharapkan dengan baik. Kendala tersebut terkait dengan tingkat partisipasi yang rendah dari masyarakat karena salah satunya diakibatkan oleh sulitnya masyarakat memahami arti penting dari program ini, masih ada kader/implementor yang memiliki konsistensi yang rendah dalam melakukan pekerjaannya, kredibilitas/kualitas dari kader/implementor belum semuanya bagus walaupun sudah ada pembinaan dan pelatihan, dan minimnya anggaran yang ada dan fasilitas yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Feb 2021 06:25
Last Modified: 23 Feb 2021 06:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30139

Actions (login required)

View Item View Item