Desain E-Book Fisika berdasarkan Edupark Hot Waterboom Solok Selatan Menggunakan Flip Pdf Professional untuk Siswa SMA/MA

Agustina, Titin (2020) Desain E-Book Fisika berdasarkan Edupark Hot Waterboom Solok Selatan Menggunakan Flip Pdf Professional untuk Siswa SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_TITIN_AGUSTINA_16033035_3479_2020.pdf

Download (738kB) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan pembelajaran matematika yaitu pemahaman konsep matematis. Namun kenyataannya di SMA Adabiah 2 Padang kemampuan ini masih belum optimal. Strategi pembelajaran belum mampu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik. Jika kemampuan ini rendah, maka akan bcrpengaruh pada kemampuan matematis lainnya. Tujuan penelitian adalah menganalisis peningkatan pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran Think Talk Write dan mendeskripsikan apakah pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran Think Talk Write Iebih baik daripada pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran langsung di kelas XI MIASMA Adabiah 2 Padang Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian adalah quasy experiment dan deskriptif dengan rancangan penelitian Randomized Control Group Only Design. Populasinya kelas XI MIA SMA Adabiah 2 Padang dengan sampel penelitian yaitu kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian berupa kuis dan tes pemahaman konsep. Data perkembangan kemampuan pemahaman konsep matematis dideskripsikan berdasarkan basil kuis, LKPD, dan latihan, sedangkan basil tes dianalisis dengan uji-t dan diperoleh P-value = 0,003. Berdasarkan basil kuis diperoleh bahwa perkembangan pemahaman konsep meningkat dengan model pembelajaran Think Talk Write, dan berdasarkan basil analisis tes dipcroleh bahwa pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran langsung di kelas XI MIA SMA Adabiah 2 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 23 Feb 2021 06:24
Last Modified: 23 Feb 2021 06:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30132

Actions (login required)

View Item View Item