Pemograman Alat Pengaman Pintu Ruangan Dosen Dilengkapi Papan Informasi Menggunakan Sidik Jari Dan Android Berbasis Arduino

Taufik Hidayat, Taufik Hidayat (2020) Pemograman Alat Pengaman Pintu Ruangan Dosen Dilengkapi Papan Informasi Menggunakan Sidik Jari Dan Android Berbasis Arduino. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_TAUFIK_HIDAYAT_17064060_2869_2020.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Pada ruangan dosen masih banyak yang menggunakan kunci konvensional banyak memiliki kekurangan seperti mudahnya ketinggalan kunci, kehilangan kunci, sehingga membuat kunci konvensional di anggap tidak praktis dan kurang memberi keamaan dan rentan terhadap pencurian. Pembuatan Proyek Akhir ini bertujuan untuk membuat program membuka dan menutup kunci pintu pada ruangan dengan menggunakan fingerprint berbasis arduino uno. Proyek akhir ini meliputi perangkat lunak (Software), dengan Arduino Uno sebagai alat kontrol dan Arduino IDE digunakan sebagai software bahasa pemograman. Alat pengaman pintu in menggunakan power supply berfungsi sebagai sumber tegangan yang dibutuhkan pada tiap-tiap rangkaian, mikrokontroler Arduino Uno sebagai pengendali utama pada alat pengaman pintu, Fingerprint sebagai input untuk menscan ID user. Dari hasil pengujian Proyek Akhir ini, bahwa alat kunci pintu yang telah dibuat dapat mendeteksi ID user yang telah tersimpan paada mikrokontroler menggunakan fingerprint scanner untuk membuka kunci pintu. Kunci pintu dapat dibuka dengan menggunakan ID user yang benar pada fingerprint scanner selama 5 detik , selanjutnya selenoid door lock akan mengunci Kembali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro - D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 19 Feb 2021 03:33
Last Modified: 19 Feb 2021 03:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30078

Actions (login required)

View Item View Item