Tinjauan Tingkat Kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi di Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam Penggunaan E-Filing System Sebagai Sarana Pelaporan SPT Tahunan

Putri, Poppy Eka (2019) Tinjauan Tingkat Kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi di Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam Penggunaan E-Filing System Sebagai Sarana Pelaporan SPT Tahunan. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_POPPY_EKA_PUTRI_4441_16233079_2019.pdf

Download (782kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang tingkat Kesadaran Pegawai Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat sebagai Wajib Pajak Mengenai Penggunaan E-filing System sebagai Sarana Pelaporan SPT Tahunan. Penelitian ini dilaksanakan di Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat yang beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No.43. Penelitian ini bersifat deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui pengisian kuisioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Wajib Pajak Orang Pribadi di Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat yang berjumlah 110 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Cluster Proporsional Sampling sehingga diperoleh sebanyak 86 orang sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif yaitu dengan melakukan proses transformasi data penelitian dalam bentuk tabulasi berdasarkan kuesioner Tingkat Kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi di Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam Penggunaan E-Filing System sebagai Sarana Pelaporan SPT Tahunan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran Pegawai Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat sangat kuat mengenai Penggunaan E-filing System sebagai Sarana Pelaporan SPT Tahunan. Dengan memperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 4,29 dengan TCR sebesar 85,8%. Maka Wajib Pajak selanjutnya diharapkan akan meningkatkan realisasi penggunaan Efiling System sebagai sarana pelaporan SPT Tahunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:36
Last Modified: 18 Feb 2021 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30048

Actions (login required)

View Item View Item