Pemanfaatan Pupuk Organik Cair Ampas Kopi ( Coffea Arabica L.) sebagai Nutrisi Hidroponik pada Tanaman Bayam (Amaranthus Hybridus L.)

Yudanur, Parissa Anandit A De (2020) Pemanfaatan Pupuk Organik Cair Ampas Kopi ( Coffea Arabica L.) sebagai Nutrisi Hidroponik pada Tanaman Bayam (Amaranthus Hybridus L.). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_PARISSA_ANANDITA_DE_YUNADUR_16032073_2653_2020.pdf

Download (509kB) | Preview

Abstract

Sayuran merupakan tanaman hortikultura yang memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia, Salah satu sayuran yang sudah lama dikenal dan digemari oleh seluruh lapisan masyarakat karena nilai gizinya adalah tanaman bayam (Amaranthus hybridus L.) sehingga sistem bercocok tanam secara hidroponik dapat memanfaatkan lahan yang sempit sebagai medium tumbuh. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan pupuk organik ampas kopi ( Coffea arabica L.) sebagai nutrisi hidroponik pada tanaman bayam (Amaranthus hybridus L.) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pupuk organik cair (POC) berbahan dasar ampas kopi terhadap pertumbuhan tanaman bayam (Amaranthus hybridus L.) secara hidroponik. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) yang terdiri dari 2 faktor dan 3 ulangan. Parameter pengamatan utama meliputi Tinggi Tanaman ( cm), Jumlah Daun (helai), Luas Daun ( cm2), Berat Basah Tanaman (g) dan Berat kering Tanaman (g). Data dianalisis menggunakan uji Analisis of Varians (ANOV A) dan di uji lanjut dengan DNMRT pada taraf 5%. Basil yang diperoleh adalah pada pemberian pupuk organik cair ampas kopi ( Coffea arabica L.) memberikan pengaruh tidak berbeda nyata dan tidak dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman bayam (Amaranthus hybridus L.)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Feb 2021 06:45
Last Modified: 16 Feb 2021 06:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30001

Actions (login required)

View Item View Item