Analisis Kompetensi Calon Guru Ekonomi Di Era Revolusi Industri Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Formi, Neneng Ayu Komala (2021) Analisis Kompetensi Calon Guru Ekonomi Di Era Revolusi Industri Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_NENENG_AYU KOMALA_15053066_4188_2021.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis metode pembelajaran yang efektif dan prioritas dalam dunia pendidikan yang berpatokan pada kompetensi yang harus dimiliki o leh calon guru yang ada pada jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang di Era Revolusi Industri. Objek dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016 dan 201 7 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan Analytic Hierarchy Proses (AHP) dan Software Expert Choice untuk melihat keterkaitan antara kompetensi calon guru di Era Revolusi Industri yang dilihat dari metode pembelajaran yang dikumpulkan melalui penyebaran angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan pengambilan sampel dengan cara Snowball Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Saat ini kompetensi yang lebih prioritas menurut persepsi mhasiswa sesuai kebutuhan di Era Industri 4.0 untuk calon guru ekonomi adalah kompetensi kreativitas. 2) Metode yang tepat untuk meningkatkan berfikir kreatif adalah hybrid. 3) Metode yang tepat untuk meningkatkan komunikasi adalah diskusi. 4) Metode yang tepat untuk meningkatkan ko laborasi adalah diskusi. 5) Metode yang tepat untuk meningkatkan kretivitas adalah hybrid. 0 leh karena itu, untuk para calon guru ekonomi bisa menggunakan metode-metode sesuai kompetensi yang ada

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Feb 2021 07:02
Last Modified: 11 Feb 2021 07:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29970

Actions (login required)

View Item View Item