Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap penggunaan E-Payment sebegai media pembayaran yang di mediasi oleh sikap konsumen di Kota Padang

Oprisman, Wahyu Deptristian (2020) Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap penggunaan E-Payment sebegai media pembayaran yang di mediasi oleh sikap konsumen di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_WAHYU_DEPTRISTIAN_OPRISMAN_17059292_3261_2020.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

Tujuan-Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Persepsi Kegunaan Terhadap Sikap Terhadap Penggunaan Pengguna E-payment di Kota Padang (2) Pengaruh Persepsi Terhadap Kemudahan Penggunaan pada Sikap Terhadap Penggunaan E-payment pengguna di kota Padang (3) Pengaruh Persepsi Kegunaan dengan Sikap Menuju Penggunaan sebagai variabel mediasi pada pembayaran e aktual yang digunakan di kota Padang (4) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dengan Sikap Menuju Penggunaan sebagai mediasi variabel pada pembayaran e aktual menggunakan di kota Padang Metodologi - Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna pembayaran dengan jumlah sampel 100 orang yang diambil menggunakan accidental sampling karena populasi yang tidak diketahui. Temuan - Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1) Persepsi Kegunaan mempengaruhi Sikap Menuju Penggunaan Pengguna E-pembayaran di kota Padang (2) Persepsi tentang Kemudahan Penggunaan mempengaruhi Sikap Menuju Penggunaan Pengguna E-pembayaran di kota Padang (3) Persepsi Terhadap Kegunaan dengan Sikap Menuju Penggunaan sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh signifikan terhadap pembayaran e aktual di kota Padang (4) Persepsi tentang Kemudahan Penggunaan dengan Sikap Menuju Menggunakan sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh signifikan terhadap aktual e pembayaran menggunakan di kota Padang Kesimpulan - Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Sikap Menuju Penggunaan sebesar 60,3%, berdasarkan kriteria, pengaruh yang diberikan adalah sedang. Dan Sikap Terhadap Penggunaan memiliki pengaruh terhadap penggunaan e pembayaran aktual sebesar 77,3%. Berdasarkan kriteria, pengaruh yang diberikan kuat. Batasan-Penelitian ini hanya membatasi dengan beberapa variabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Feb 2021 07:00
Last Modified: 11 Feb 2021 07:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29956

Actions (login required)

View Item View Item