Pengaruh Kekayaan Daerah dan Belanja Modal terhadap Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah: Pengujian Kompleksitas Pemerintah Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat Periode 2013-2017)

Putri, Megawati Sukarni (2021) Pengaruh Kekayaan Daerah dan Belanja Modal terhadap Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah: Pengujian Kompleksitas Pemerintah Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Pemerintahan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat Periode 2013-2017). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_MEGAWATI_SUKARNI_PUTRI_16043096_3038_2021.pdf

Download (489kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kekayaan daerah dan belanja modal terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, serta untuk melihat apakah kompleksitas pemerintah akan mempengaruhi hubungan antara kekayaan daerah dan belanja modal terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah kabupaten/kota provinsi Sumatera Barat tahun 2013-2017. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah moderate regression anlysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kekayaan daerah tidak berpengaruh terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, dan belanja modal berpengaruh negatif terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Kompleksitas pemerintah tidak memoderasi hubungan antara kekayaan daerah dan belanja modal terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa kompleksitas pemerintah memperlemah hubungan antara kekayaan daerah dan belanja modal terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Feb 2021 07:00
Last Modified: 11 Feb 2021 07:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29955

Actions (login required)

View Item View Item