Kajian Literatur Rekonstruksi Mata Kuliah (Studi Kasus Mata Kuliah Pengolahan Sinyal Program Studi Teknik Elektro Industri UNP)

Jamil, Fadillah (2020) Kajian Literatur Rekonstruksi Mata Kuliah (Studi Kasus Mata Kuliah Pengolahan Sinyal Program Studi Teknik Elektro Industri UNP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_FADILLAH_JAMIL_16063043_2797_2020.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara merekonstruksi mata kuliah dari sudut pandang beberapa universitas yang sesuai dengan profil lulusan pada prodi Teknik Elektro Industri dan perubahan kurikulum pada Era Revolus i lndustri 4.0. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur.Subjek penelitian ini adalah mata kuliah pengolahan sinya.Data penelitian diambil dari data primer dilakukan dengan observasi, kemudian juga data sekunder dilakukan dengan dokumentasi seperti jurnal, buku, dan internet. Berdasarkan hasil penelitian,dengan kajian literatur rekonstruksi dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu menyusun standar kompetensi, menyusun kembali materi pembelajaran, menetukan kembali strategi instruksional dan menyusun kembali strategi penilaian dan hasil belajar. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan, bahwa berdasarkan kajian literatur rekonstruksi mata kuliah dapat dilakukan melalui beberapa tahap, rekonstruksi mata kuliah digunakan untuk mengorganisasikan kembali mata kuliah berdasarkan profil lulusan dan perubahan kurikulum pada Era Revolusi Industri 4.0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:59
Last Modified: 11 Feb 2021 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29948

Actions (login required)

View Item View Item