Analisis Flypaper Effect pada Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus,Dana bagi Basil dan Pendapatan Asli Daerah terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat

Melda, Helmi (2021) Analisis Flypaper Effect pada Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus,Dana bagi Basil dan Pendapatan Asli Daerah terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_HELMI_MELDA_16043011_2910_2021.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan dana bagi hasil terhadap belanja daerah serta analisis flypaper effect pada Pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat. Popolasi dalam penelitian ini adalah kabupaten/kota di Sumatera Barat yang terdiri dari 19 kabupaten/kota selama periode 2015-2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan perangkat lunak spss. Hasil dari penelitian ini adalah, pertama menunjukkan bahwa secara parsial variabel dana alokasi umum, dan alokasi khusus dan pendapatan asli daerah berpengaruh positif signifikan terhadap belanja daerah, sedangkan variabel dana bagi hasil tidak berpengaruh terhadap belanja daerah pada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Serta hasil pengujian menunjukkan koefisien dana transfer lebih besar daripada koefisien pendapatan asli daerah yang menunjukkan bahwa terjadiflyapaper effect pada pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:58
Last Modified: 11 Feb 2021 06:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29927

Actions (login required)

View Item View Item