Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Mahasiswa PPLK Jurusan Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang Di SMK Negeri 5 Padang

Fernando, Yogi (2020) Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Mahasiswa PPLK Jurusan Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang Di SMK Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
9_A_YOGI_FERNANDO_1202119_2841_2020.pdf

Download (758kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa jurusan Teknik Otomotif dalam pelaksanaan PPLK di sekolah. Penulis hanya membatasi pada permasalahan yang terkait dengan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa PPLK jururusan Teknik Otomotif. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa jurusan Teknik Otomotif dalam pelaksanaan PPLK di sekolah. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang disajikan dengan tabel persentase untuk memberikan gambaran tentang suatu keadaaan tertentu, kemudian dijelaskan, dianalisis dan disajikan sedemikian rupa sehingga menjadi gambaran yang jelas dan sistematis. Penelitian ini dilakukan di SMK N 5 Padang. Adapun prosedur yang ditempuh dalam penelitian ini meliputi pengumpulan data, menganalisis data dengan menentukan nilai harapan dan nilai skor sehingga didapat nilai rata-rata kemudian menyimpulkan data atau menginterprestasikan data. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif persentase dengan menenuntakan nilai harapan, nilai skor dan menghitungnya menjadi nilai rata-rata. Penelitian menunjukkan dengan perolehan nilai skor angket yaitu 78,37%. Adapun perolehan masing-masing sub variabel, yaitu pemahaman terhadap peserta didik cukup baik yaitu 77,64%. Perancangan dan pelaksanaan pembelajaran cukup baik yaitu 77,47%. Merancang dan melaksanakan proses belaj ar secara berkesinambungan dengan berbagai metode cukup baik yaitu 78, 15. Mengembangkan potensi peserta didik cukup baik yaitu 7 4,8%. Berkomunikasi secara baik dengan peserta didik 8,31 % yaitu Baik. Dan pelaksanaan evaluasi hasil belajar 78,84% yaitu cukup baik. Dari hasil perhitungan data diperoleh 78,3 7% nilai rata-rata seluruh sub variabel. Sehingga dapat disimpulkan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik mahasiswa PPLK jurusan Teknik Otomotif di kategorikan cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:26
Last Modified: 10 Feb 2021 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29921

Actions (login required)

View Item View Item