Pengaruh iklan dan perceived security terhadap minat Transaksi pembayaran berbasis e- payment “ovo” dengan sikap sebagai variabel intervening pada masyarakat di kota padang

Christiawan, Ricky (2020) Pengaruh iklan dan perceived security terhadap minat Transaksi pembayaran berbasis e- payment “ovo” dengan sikap sebagai variabel intervening pada masyarakat di kota padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RICKY_CHRISTIAWAN_18059236_3367_2020.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh iklan dan perceived security terhadap minat menggunakan sistem pembayaran berbasis E-payment Ovo melalui Sikap sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan pada beberapa orang pelanggan di Kota Padang yang menggunakan E-Payment Oppo. Variabel pertama yaitu variabel dependen yang diukur dengan minat penggunaan sistem pembayaran berbasis e-payment, kedua variabel independen yang diukur dengan iklan dan perceived security. Ketiga variabel intervening yang diukur dengan sikap. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan SEM (Structural Equation Model). Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Smart PLS versi 2.28. Berdasarkan hasil pengujian ditemukan bahwa H1 ditemukan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelanggan untuk menggunakan Ovo Digital Payment di Kota Padang. H2 ditemukan perceived risk berpengaruh positif terhadap minat menggunakan Ovo Digital Payment di Kota Padang. H3 Sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat di Kota Padang untuk menggunakan Ovo Digital Payment di Kota Padang. H4 ditemukan Iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pelanggan pada Ovo Digital Payment di Kota Padang. H5 ditemukan Perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pelanggan pada Ovo Digital Payment di Kota Padang. H6 ditemukan bahwa iklan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Ovo Digital Payment melalui sikap sebagai variabel intervening sedangkan H7 ditemukan bahwa Perceived risk tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Ovo Digital Payment melalui sikap sebagai variabel intervening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:25
Last Modified: 10 Feb 2021 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29917

Actions (login required)

View Item View Item