Dampak Bermain Game Online terhadap Minat Belajar Siswa Kelas X Teknik Konstruksi dan Properti SMKN 2 Solok

Amri, Cynthia Za (2020) Dampak Bermain Game Online terhadap Minat Belajar Siswa Kelas X Teknik Konstruksi dan Properti SMKN 2 Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_CYNTHIA_AMRI_16061058_2855_2020.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui apakah game online berdampak negatif atau positif terhadap minat belajar siswa kelas X Teknik Konstruksi dan Poperti SMKN 2 Solok. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Konstuksi dan Poperti SMKN 2 Solok sebanyak 69 orang. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik probability sampling (simple random sampling). Bedasarkan rumus Slovin denganjumlah populasi (N) 69 diperoleh sampel sebanyak 59 orang. Data kemudian dianalisis secara statistik dengan bantuan aplikasi Micosoft Excel 2019 dan SPSS 17.0 menggunakan rumus korelasi rank Spearman. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa game online memiliki pengaruh negatif terhadap minat belajar siswa kelas X Teknik Konstruksi dan Properti SMKN 2 Solok. Besar koefisien korelasi adalah sebesar -0,493 pada taraf signifikan 0,05. Hasil pehitungan Nilai t hitung>t tabeI yaitu 4,28>2,002 yang menunjukkan game online berdampak negatif terhadap minat belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:25
Last Modified: 10 Feb 2021 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29908

Actions (login required)

View Item View Item