Strategi Komunikasi Pemasaran Badan Urusan Logistik (BULOG) Divre Sumbar dalam Penjualan Beras Komersil di Kota Padang

Masrida, Masrida (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Badan Urusan Logistik (BULOG) Divre Sumbar dalam Penjualan Beras Komersil di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_MASRIDA_4343_16134057_2019.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti strategi komunikasi pemasaran Badan Urusan Logistik (BULOG) dalam penjualan beras komersil di Kota Padang. BULOG merupakan lembaga pemerintah yang dibuat dengan tujuan untuk mewujudkan kedaulatan pangan masyarakat. BULOG juga memiliki fungsi komersial yang perlu diteliti karena keterbatasannya menggunakan media promosi dalam melakukan penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan survey lapangan. Penulis mengumpulkan data langsung dari BULOG Divre Sumbar. Berdasarkan hasil yang diperoleh tersebut peneliti dapat memberikan kesimpulan tentang strategi komunikasi pemasaran Badan Urusan Logistik (BULOG) dalam penjualan beras komersial di Kota Padang. Strategi yang digunakan antara lain Direct Marketing, Public Relation, Word Of Mouth. Berdasarkan ketiga strategi yang digunakan, Direct Marketing merupakan strategi yang paling banyak digunakan dalam melakukan penjualan beras komersil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:09
Last Modified: 09 Feb 2021 03:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29873

Actions (login required)

View Item View Item