Pengaruh Literasi Keuangan dan Pengendalian Diri terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Prihatini, Diary (2021) Pengaruh Literasi Keuangan dan Pengendalian Diri terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_DIARY_PRIHATINI_16053006_3439_2021.pdf

Download (448kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri padang 2) pengaruh pengendalian diri terhadap perilaku konsumtif mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri padang, dan 3) pengaruh literasi keuangan dan pengendalian diri terhadap perilaku konsumtif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif inferensial. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik proporsional random sampling dengan sampel 86 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkanbahwa (1) literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap pengendalian diri mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri padang, (2) literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri padang, dan (3) pengendalian diri berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:09
Last Modified: 09 Feb 2021 03:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29866

Actions (login required)

View Item View Item