Pengaruh Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik

Hamidah, Hamidah (2020) Pengaruh Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_HAMIDAH _16029010_2952_2020.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis merupakan kemampuan paling dasar yang hams dimiliki oleh peserta didik. Namun dari hasil observasi terlihat bahwa kemampuan komunikasi matematis peserta didik masih tergolong rendah karena proses pembelajaran belum terlaksana secara optimal. Untuk mengatasi masalah tersebut proses pembelajaran dapat menggunakan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs). Tujuan penelitian ini adalah menguraikan secara teoritis apakah pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Jenis penelitian ini adalah studi literatur. Penelitian ini menggunakan review jurnal dalam mencari, mengumpulkan, dan menganalisis data untuk diolah dengan mengamati beberapa sumber yang terkait untuk memperoleh hasil penelitian yang mendukung bahwa pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri sumber yang berkaitan dengan topik yang dibahas pada jumal. Berdasarkan studi yang dilakukan diperoleh bahwa secara teoritis pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Prinsip-prinsip dalam pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) dapat menunjang aktivitas belajar sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:44
Last Modified: 09 Feb 2021 01:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29861

Actions (login required)

View Item View Item