Pengaruh Kecukupan Modal, Efisiensi Dan Likuiditas Terhadap Tingkat Profitabilitas Bank Umum Konvensional Tahun 2012-2017

Jufriadi, Fitra (2019) Pengaruh Kecukupan Modal, Efisiensi Dan Likuiditas Terhadap Tingkat Profitabilitas Bank Umum Konvensional Tahun 2012-2017. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_FITRA_JUFRIADI_4912_16059156_2019.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecukupan modal, efsiensi, dan likuiditas terhadap tingkat profitablitas Bank umum konvensional. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 20122017. Sampel pada penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI, perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan secara lengkap selama tahun pengamatan. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 30 perusahaan perbankan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari website www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) kecukupan modal yang diukur dengan capital adequacy ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia (2) net interest margin berpengaruh positif dan signfikan terhadap profitabilitas perusahaan perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia (3) BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia (4)loan to deposit ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan perbankan yang go public di Bursa Efek Indonesia. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 04 Feb 2021 06:34
Last Modified: 04 Feb 2021 06:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29786

Actions (login required)

View Item View Item