Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Inquiry Based Learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya Kelas VII SMP Negeri 13 Padang

Yolanda, Reva (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Inquiry Based Learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya Kelas VII SMP Negeri 13 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_REVA_YOLANDA_16231062_418_2020.pdf

Download (592kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Inquiry Based Learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya Kelas VII SMP Negeri 13 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis inkuiri yang dapat membantu siswa meningkatkan minat belajar dan belajar secara mandiri dalam memahami materi Objek IPA dan Pengamatannya, serta menyelidiki kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Inquiry Based Learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya Kelas VII SMP Negeri 13 Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembahangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan Ploomp yang terdiri atas tiga tahapan yaitu penelitian tahap awal (preliminary research), tahap pembentukan prototype (prototiyng stage), dan tahap penilaian (assessment phase). Pada penelitian ini instrument penelitian yang digunakan berupa angket dalam bentuk lembar validitas dan praktikalitas. Modul Pembelajaran Berbasis Inquiry Based Learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya divalidasi oleh validator yang terdiri dari dosen pendidikan IPA FMIPA UNP, dan guru IPA yang berasal dari SMP Negeri 13 Padang. Uji Praktikalitas dilakukan terhadap guru IPA SMP Negeri 13 Padang dan peserta didik kelas VII SMP Negeri 13 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 07:23
Last Modified: 05 Apr 2021 07:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29776

Actions (login required)

View Item View Item