Persepsi Pelanggan Terhadap Citra Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang

Pratiwi, Fira Radi (2019) Persepsi Pelanggan Terhadap Citra Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_FIRA_RADI_PRATIWI_4260_16134035_2019.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui persepsi pelanggan terhadap citra PDAM Kota Padang dan untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan citra perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PDAM Kota Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga didapatkan jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 100 orang pelanggan PDAM di Kota Padang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dengan menghitung Tingkat Capaian Responden (TCR). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pelanggan terhadap citra PDAM Kota Padang termasuk kategori baik. Upaya yang dilakukan untuk peningkatan citra PDAM adalah mempercepat penanganan keluhan pelanggan dan memberikan kemudahan dalam akses pengaduan pelanggan maupun kemudahan dalam pembayaran tagihan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 03 Feb 2021 07:34
Last Modified: 03 Feb 2021 07:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29771

Actions (login required)

View Item View Item