Pengaruh Trust, Personalization Specificity, dan Inconsistency terhadap Revisit Intention Shopee Platform dikalangan Mahasiswa di Kota Padang)

Sulvia, Dila (2019) Pengaruh Trust, Personalization Specificity, dan Inconsistency terhadap Revisit Intention Shopee Platform dikalangan Mahasiswa di Kota Padang). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_DILA_SULVIA_4974_15059072_2019.pdf

Download (345kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh kepercayaan terhadap minat kunjungan ulang (2) Pengaruh kekhususan personalisasi terhadap minat kunjungan ulang (3) Pengaruh ketidakkonsistenan terhadap minat kunjungan ulang. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua mahasiswa di Kota Padang yang pernah mengunjungi apikasi Shopee baik untuk berbelanja maupun mencari produk. Jumlah sampel pada peneitian ini adaah 398 mahasiswa dari UNP, UNAND, UPI, dan UBH dengan menggunakan metode proportional simpel random sampling. Data dikumpukan menggunakan kuisioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan (1) kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat kunjungan ulang (2) kekhususan personalisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat kunjungan ulang (3) ketidakkonsistenan tidak memiliki pengaruh yang negatif dan ssignifikan terhadap minat kunjungan ulang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kepercayaan dan kekhususan personalisasi, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan ulang, sedangkan ketidakkonsistenan tidak memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap minat kunjungan ulang. Untuk penelitian selanjutnya agar lebih baik mencari lebih jauh faktor yang dapat mempengaruhi minat kunjungan ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 03 Feb 2021 07:33
Last Modified: 03 Feb 2021 07:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29758

Actions (login required)

View Item View Item