Faktor Yang MempengaruhiTingkat Pengembalian Kredit Pada Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner

Lestari, Julinda (2021) Faktor Yang MempengaruhiTingkat Pengembalian Kredit Pada Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) Menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_JULINDA_ LESTARI_15030026_437_2020.pdf

Download (591kB) | Preview

Abstract

Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) merupakan salah satu Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) yang bertujuan meminj amkan modal kepada kelompok perempuan untuk meningkatkan ekonomi rumah tangganya. Namun,penyaluran dana SPP tidak berjalan lancar karena tunggakan kredit yang mengalami peningkatan tiap bulannya. Jika terns berlanjut maka modal usaha yang akan disalurkan kepada masyarakat jadi berkurang sehingga berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pengembalian kredit pada program SPP di Kecamatan Padang Sago. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota SPP Kecamatan Padang Sago yang melakukan pembayaran pada September 2019 dengan sampel berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah accidental sampling. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner yang terdiri dari 5 item pertanyaan.Dari penelitian ini diperoleh dua variabel bebas yang berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pengembalian kredit yaitu jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian kreditjangka pendek. Dari kedua variabel tersebut yang memiliki pengaruh yang besar yaitu jangka waktu pengembalian kredit jangka pendek, dimana jangka waktu pengembalian kredit jangka pendek lebih besar kecenderungan pengembalian kredit lancar dibandingkan kredit menunggak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:02
Last Modified: 29 Mar 2021 01:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29752

Actions (login required)

View Item View Item