Tinjauan Status Gizi pada Siswa-Siswi Kelas VIII SMP N 4 Pariaman

Finaldo, Rido (2020) Tinjauan Status Gizi pada Siswa-Siswi Kelas VIII SMP N 4 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIDO_FINALDO_16086193_3619_2020.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah ditemukan bahwa siswa itu ada yang cepat lelah, lesu, mengantuk dan menguap serta ditemukan juga siswa yang kurus dan pendek yang tidak sesuai dengan usianya. penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang gambaran status gizi pada siswa-siswi kelas VIII SMP N 4 Pariaman. Jenis penelitian ini digolongkan dalam jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP N 4 Pariaman yang berjumlah 159 orang. Peneliti mengambil 25% dari total populasi per kelas sebagai sampel, sehingga jumlah sampel yang didapat sebanyak 39 orang. Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah simple random sampling,. Pengumpulan data dilakukan dengan mengukur tinggi badan dan berat badan siswa yang kemudian dipaparkan Indeks Masa Tubuh (IMT) dengan mengunakan rumus BB/TB2. Data yang diperoleh dengan perhitungan persentase (%). Dengan demikian dilihat dari hasil penelitian tentang status gizi yang telah dilakukan di SMPN 4 Pariaman dari 39 sampel dikelompokkan menjadi 5 kategori yaitu yang berada pada kategori sangat kurus sebanyak 0 orang (0%), kategori kurus sebanyak 1 orang (2,56%), kategori normal sebanyak 27 orang (69,23%), kategori gemuk sebanyak 8 orang (20,51%), dan kategori obesitas sebanyak 3 orang (7,69%). Jadi dapat disimpulkan status gizi siswa-siswi kelas VIII SMP N 4 Pariaman dinilai “NORMAL

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Feb 2021 06:57
Last Modified: 02 Feb 2021 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29712

Actions (login required)

View Item View Item