Minat Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Padang terhadap Pembelajaran Seni Musik melalui Metode Drill

Dekmo, Rezky (2020) Minat Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Padang terhadap Pembelajaran Seni Musik melalui Metode Drill. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_REZKY_DEKMO_16023131 _3324_2020 (PDF).pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat siswa kelas XI SMA 8 padang terhadap pembelajaran seni musik melalui metode drill. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan dijabarkan dengan statistik deskriptif. Populasi di dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 8 Padang yang terdiri dari 9 kelas, 5 kelas jurusan MIA (IPA) dan 4 kelas IPS. Instrumen penelitian ini berupa angket (kuisioner). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket (kuisioner) dan pengembalian angket. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perhatian siswa kelas XI SMA 8 Padang terhadap kegiatan pembelajaran seni musik dengan mengguanakan metode Drill tergolong dalam kategori Tinggi, dengan persentase sebesar 78,98%. Kesenangan siswa kelas XI SMA 8 terhadap kegiatan pembelajaran seni musik dengan menggunakan metode Drill Padang tergolong dalam kategori Tinggi, dengan persentase sebesar 74,97%. Kemauan siswa kelas XI SMA 8 Padang terhadap kegiatan pembelajaran seni musik dengan menggunakan metode Drill tergolong dalam kategori Tinggi, dengan persentase sebesar 77,92%. Minat keseluruhan siswa kelas XI SMA 8 Padang terhadap pembelajaran seni musik dengan menggunakan metode Drill tergolong dalam kategori Tinggi, dengan persentase sebesar 77,29%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 01 Feb 2021 02:36
Last Modified: 01 Feb 2021 02:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29697

Actions (login required)

View Item View Item