Penelusuran Informasi Mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang: Analisis Model Ellis

Wahyulianti, Rani (2020) Penelusuran Informasi Mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang: Analisis Model Ellis. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RANI_WAHYULIANTI_16234029_3778_2020.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku pencarian informasi mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi dalam menelusur informasi. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi berjumlah 288 orang, dan dengan sampel berjumlah 75 orang. Pengambilan sampel ditentukan berdasarkan teknik Simple random sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Data penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan rumus hitung frekuensi relatif dan persentase. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa perilaku pencarian informasi mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu lnformasi dalam menelusur informasi secara keseluruhan adalah positif. Hasil tersebut diketahui dari skor rata-rata yang didapat yaitu 2,92, skor ini berada pada skala interval 2,52 - 3,27.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:52
Last Modified: 29 Jan 2021 02:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29693

Actions (login required)

View Item View Item