Pembuatan Jobsheet Mata Pelajaran Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler berbasis Model Pembelajaran Student Fasilitator and Explaining.

Fitri, Zukhrufiana (2021) Pembuatan Jobsheet Mata Pelajaran Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler berbasis Model Pembelajaran Student Fasilitator and Explaining. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ZUKHRUFIANA_FITRI_16065026_2954_2021.pdf

Download (438kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan jobsheet untuk mata pelajaran Teknik Pemrograman Mikroprosesor dan Mikrokontroler berbasis model SFAE (Student Fasilitator and Explaining) dan menentukan tingkat validitas dari jobsheet yang dihasilkan. Penelitian ini merupakan penelitian pcngembangan (Research & Development) yang mengacu pada model pengembangan Four-D Models. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu angket yang diisi oleh ahli materi dan ahli media. Hasil penelitian ini adalah: (1) jobsheet yang sesuai dengan model pengembangan Four-D Models dengan ernpat tahapan yaitu define, design, develop dan disseminate; (2) uji validitas jobsheet berdasarkan penilaian ahli materi diperoleh 0.83333 (valid) dan kelayakan jobsheet diperoleh rerata skor 87,5 (sangat layak) persentase 87.5%. Sedangkan berdasarkan penilaian ahli media diperoleh 0.88 (valid) dan kelayakan jobsheet diperoleh skor 94 (sangat layak) persentase 94%. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa jobsheet untuk mata pelajaran Teknik Pemrograman Mikroposesor dan Mikrokontroler berbasis SFAE yang dihasilkan valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jan 2021 01:38
Last Modified: 29 Jan 2021 01:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29679

Actions (login required)

View Item View Item