Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Cojfeeshop Bacarito Kopi dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI)

Sari, Putri Rahmania (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Cojfeeshop Bacarito Kopi dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_PUTRI_RAHMANIA_SARI_15030074_1091_2020.pdf

Download (638kB) | Preview

Abstract

Cojfeeshop Bacarito Kopi merupakan salah satu Cojfeeshop berada di Kota Padang yang menyediakan kopi dengan berbagai variasi menu. Penelitian ini dilakukan karena terasa cukup tinggi daya saing Coffees hop di Kota Padang sehingga perlu diperhatikan kualitas pelayanan yang merupakan salah satu cara untuk mempertahankan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru. Kualitas pelayanan tersebut terdiri dari empati, daya tanggap, keandalan, bukti langsung, dan jaminan. Penelitianzinisbertujuan untukOmengetahuistingkat kepuasanq pelanggan dan kualitasspelayanan Cojfeeshop Bacarito Kopi. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Cojfeeshop Bacarito Kopi yang melakukan pembelian pada Oktober 2019 dengan sampel berjumlah 96 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah accidental sampling. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner yang terdiri dari 20 item pemyataan. Data analisis dengan menggunakan metode customer Satisfactionz lndex (CSI). Berdasarkan hasil Customer Satisfaction Index yang didapatkan nilai sebesar 81,87%. Pelayanan yang diberikan oleh Coffees hop Bacarito Kopi memperoleh hasil keseluruhan yang baik sehingga dapat dikategorikan telah memenuhi harapan konsumennya. Hal ini menggambarkan pelanggan Cojfeeshop merasa sangat puas dengan kinerja kualitas pelayanan yang Cojfeeshop berikan. Perbaikan pelayanan yang perlu dilakukan adalah ketanggapan karyawan dalam menghadapi keluhan pelanggan, keandalan Cojfeeshop Bacarito Kopi dalam cepat merespon pelanggan, serta meningkatkan kepedulian terhadap saran yang diberikan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Mar 2021 01:00
Last Modified: 25 Mar 2021 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29664

Actions (login required)

View Item View Item