Motivasi Siswa Kelas XI dalam Pembelajaran Penjasorkes di Masa Pandemi Covid-19 Di SMK Negeri 7 Padang Tahun 2019/2020

Husaini, Habib (2020) Motivasi Siswa Kelas XI dalam Pembelajaran Penjasorkes di Masa Pandemi Covid-19 Di SMK Negeri 7 Padang Tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_HABIB_HUSAINI_16086151_3562_2020.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian masih kurangnya motivasi siswa SMK Negeri 7 padang dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi siswa kelas XI dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes dimasa pandemic covid-19 di SMK Negeri 7 padang tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang di gunakan adalah survey dengan teknik pengambilan data menggunakan angket.Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI yang berjumlah 172 siswa. Jumlah sampel 32 siswa melalui penarikan sampel random sampling sebesar 20%. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan rumus presentase. Berdasarkan hasil penelitian motivasi siswa kelas XI SMK Negeri 7 Padang dimasa pandemi covid-19 dari 32 siswa dan 40 pertanyaan diperoleh siswa berada pada kategori baik sekali sebesar 12,5 % (4 siswa), kategori baik sebesar 18,75% (6 siswa), kategori cukup sebesar 50% (16 siswa), kategori kurang sebesar 15,63% (5 siswa) dan kategori kurang sekali sebesar 3,13% (1 siswa).Nilai rata-rata, yaitu 50%, maka disimpulkan bahwa tingkat motivasi siswa kelas XI SMK Negeri 7 Padang dalam pembelajaran penjasorkes dimasa pandemic covid-19 tahun ajaran 2019/2020 dalam kategori “Cukup”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:13
Last Modified: 28 Jan 2021 03:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29656

Actions (login required)

View Item View Item