Pengaruh Latihan Squat Jump dan NAik Turun Tangga terhadap Tinggi Lompatan Penjaga Gawang Tim Sepakbola SMA Negeri 1 Banuhampu

Afriandi, Egi (2020) Pengaruh Latihan Squat Jump dan NAik Turun Tangga terhadap Tinggi Lompatan Penjaga Gawang Tim Sepakbola SMA Negeri 1 Banuhampu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_EGI_AFRIANDI_16086139_3182_2020.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah penjaga gawang Tim Sepakbola SMA Negeri 1 Banuhampu memiliki tinggi lompatan yang kurang baik untuk itu perlu dicarikan solusinya dengan memberikan latihan Squat Jump dan Naik Turun Tangga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Squat Jump dan Naik Turun Tangga Terhadap Tinggi Lompatan Penjaga GAwang SMA Negeri 1 Banuhampu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu, penelitian dilakukan pada penjaga gawang SMA Negeri 1 Banuhampu. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penjaga gawang yang ada pada tim sepakbola SMA Negeri 1 Banuhampu yang berjumlah 6 orang orang. Sampel penelitian adalah penjaga gawang SMA Negeri 1 Banuhampu sebanyak 6 orang, teknik penarikan sampel dengan teknik total sampling. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes Vertical Jump, sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors , uji homogenitas data dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian yaitu, Terdapat pengaruh latihan Squat Jump dan Naik Turun Tangga Terhadap Tinggi Lompatan Penjaga Gawang Tim Sepakbola SMA Negeri 1 Banuhampu dengan diperoleh thitung (9,05 ) > ttabel (2,57). Nilai rata-rata pre test=40,17 dan nilai rata-rata post test=48,5. Karena nilai rata-rata post test lebih besar dari nilai rata-rata pre test maka terjadi peningkatan tinggi lompatan sebesar = 8,33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:11
Last Modified: 28 Jan 2021 03:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29621

Actions (login required)

View Item View Item