Penerapan Aplikasi Arteri (Arsip Elektronik Terintegrasi) dalam Pengelolaan Arsip di Bagian Sekretariat Umum Kepolisian Daerah Sumatera Barat

Ilham, Hawina (2020) Penerapan Aplikasi Arteri (Arsip Elektronik Terintegrasi) dalam Pengelolaan Arsip di Bagian Sekretariat Umum Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_HAWINA_ILHAM_17026032_3672_2020.pdf

Download (650kB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini membahas tentang penerapan aplikasi arteri dalam kegiatan pengelolaan arsip di bagian Sekretariat Umum Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Tujuan dalam penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui penerapan penginstalan dan penggunaan aplikasi arteri dalam kegiatan pengelolaan arsip di bagian Sekretariat Umum Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dalam penulisan makalah ini adalah. 1) Penerapan dari segi penginstalan aplikasi arteri dalam kegiatan pengelolaan arsip untuk membantu staf kepegewaian di bagian Sekretariat Umum Polda Sumbar sebagai berikut: penginstalan xampp sebagai server pendukung database dalam menggunakan aplikasi arteri, kemudian melakukan penginstalan aplikasi arteri untuk mengalih mediakan semua arsip-arsip yang ada di Setum Polda Sumbar. 2) Penerapan dari segi penggunaan aplikasi arteri untuk membantu staf kepegawaian yang dilaksanakan di bagian Setum Polda Sumbar adalah sebagai berikut: a) Membuat data barn dengan mengisi nomor arsip, menuliskan tanggal arsip, menuliskan asal usul arsip tercipta, menuliskan nama/unit yang mengolah arsip, memberikan kode klasifikasi arsip, menuliskan isi keterangan arsip, mengisi lokasi arsip, memilih jenis media arsip, melakukan pengisian kolom keterangan keaslian dokumen, menuliskan berapa jumlah arsip, mengisi nomor box arsip, dan terakhir mengupload file dokumen arsip. b) Pengaturan sirkulasi untuk peminjaman arsip. c) Mengatur data induk (data master).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 27 Jan 2021 01:52
Last Modified: 27 Jan 2021 01:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29597

Actions (login required)

View Item View Item