Novaris, Aulia (2019) Pengaruh Perceived Benefit, Electronic Word Of Mouth dan Perceived Web Quality Terhadap Sikap Konsumen Belanja online di Shopee dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
A_07_AULIA_NOVARIS_6058_15059118_2019.pdf Download (422kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh perceived benefit terhadap kepercayaan belanja online di Shopee, (2) pengaruh electronic word of mouth terhadap kepercayaan belanja online di Shopee (3) pengaruh perceived web quality terhadap kepercayaan belanja online di Shopee, (4) pengaruh kepercayaan terhadap sikap konsumen berbelanja online di Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian ini dilakukan di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang sudah pernah melakukan kegiatan berbelanja online di Shopee. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Perceived benefit berpengaruh dan signifikan terhadap kepercayaan dalam penelitian ini, (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, (3) Perceived web quality berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap kepercayaan, (4) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap belanja online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 25 Jan 2021 02:32 |
Last Modified: | 25 Jan 2021 02:32 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29549 |
Actions (login required)
View Item |