Analisis Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa (Pengadaan Langsung) Pada PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur Kota Padang.

Afrizal, Afrizal (2019) Analisis Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa (Pengadaan Langsung) Pada PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_AFRIZAL_4364_16134003_2019.pdf

Download (707kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur Kota Padang dan kendala-kendala apa saja yang dialami saat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa (pengadaan langsung). Penelitian ini menggunakan metode analisis pengumpulan data berupa: observasi, wawancara, dan metode deskriptif. Wawancara yang dilakukan kepada salah satu staf pelaksana pengadaan barang dan jasa. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang diterapkan di PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur Kota Padang ini sudah sesuai dengan terori dan pengaplikasinnya sudah terlaksana. Kendala yang ada pada PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur ini yaitu dalam eksekusi pengadaan barang dan jasa seperti: kurang lengkapnya para calon vendor dalam memberikan dokumen persyaratan, keterlambatan para calon vendor dalam melengkapi dokumen persyaratan, dan keterlambatan para vendor dalam tahap penyelesaian pekerjaan. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ini diperlukan dari pihak perusahaan untuk membuat suatu ketentuan dalam pengajuan dokumen persyaratan seperti: ketentuan yang mengatur tentang batas waktu untuk melengkapi dokumen persyaratan, lakukan sistim diskualifikasi untuk para calon vendor yang tidak patuh dengan ketentuan yang sudah dibuat perusahaan, agar tidak ada pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:31
Last Modified: 25 Jan 2021 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29544

Actions (login required)

View Item View Item